Bayern Munchen Belum Buka Pembicaraan Dengan Manchester City

Bayern Munchen dilaporkan belum melakukan kontak dengan Manchester City untuk bisa dapatkan tanda tangan Joao Cancelo.

Ada lima hari tersisa untuk jendela transfer dibuka kembali di seluruh Eropa. Klub-klub top Eropa jarang melakukan bisnis di bulan Januari, karena kesepakatan besar sulit untuk dieksekusi di pertengahan musim ini. Bayern Munchen juga mengharapkan jendela Januari yang tenang.

Meskipun sikap Die Roten, ada laporan di Jerman menunjukkan bahwa klub akan mencari untuk menandatangani bek di pasar musim dingin. Posisi spesifik yang telah disebutkan dalam laporan ini adalah bek kanan.

Joao Cancelo adalah salah satu dari dua bek kanan Bayern yang dikabarkan tertarik untuk mengontrak bulan depan. Bek sayap asal Portugal itu pindah ke Manchester City dari Juventus pada musim panas, tetapi ia saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di bawah Pep Guardiola.

Pembaruan terbaru dari Jerman pada Cancelo ke Bayern dapat menuangkan air dingin pada transfer ini. Menurut Sky Sports, Die Roten belum membahas dengan Man City tentang Cancelo. Mereka menyarankan bahwa pemain dan klub Inggris akan terbuka untuk peminjaman atau pemindahan karena perjuangannya di Inggris.

Cancelo secara luas dianggap sebagai salah satu bek sayap yang menjanjikan di Eropa. Dia unggul di Italia selama masa peminjamannya di Inter Milan. Penampilannya di Serie A akhirnya membantunya untuk pindah ke Juventus dari Valencia. Bek sayap asal Portugal ini tampil 34 kali di musim pertamanya di Juventus.

Terlepas dari penampilannya yang menjanjikan, juara Italia memutuskan untuk menukar dia dengan Danilo di Manchester City. Sejak pindah ke Inggris, pemain internasional Portugal ini hanya membuat lima penampilan di semua kompetisi. Karya terbaiknya datang di sepertiga akhir karena pengirimannya yang hebat dan umpan-umpannya di kotak. Cancelo juga memunculkan beberapa gol sepanjang kampanye, yang merupakan kontribusi yang sangat berguna dari bek sayap.

Cancelo meningkatkan sisi pertahanan permainannya selama dia di Italia. Namun, masih ada saat-saat di mana ia cenderung untuk mematikan dan meninggalkan celah di belakangnya ketika ia motor ke sepertiga terakhir. Ia layak dalam situasi satu lawan satu, jadi ia hanya perlu meningkatkan kesadaran gim untuk menjadi bek kanan atas.

Portugis membuat keputusan yang salah di musim panas karena kualitas bek sayap Man City sudah memiliki pembuangan. Kepindahan ke Bayern mungkin terbukti bermanfaat baginya karena dia akan mendapatkan banyak waktu pertandingan di Bavaria. Klub Jerman membutuhkan Benjamin Pavard di pertahanan tengah dan Joshua Kimmich di lini tengah, sehingga ada kekosongan di posisi bek kanan. Kesepakatan pinjaman dapat menguntungkan semua pihak, sehingga transfer ini bisa menjadi yang harus diawasi pada bulan Januari.