Pemain Pinjaman Bisa Dikte Rencana Transfer Arsenal

Arsenal telah mengirim serangkaian pemain muda dengan status pinjaman dalam beberapa hari terakhir. Performa para pemain dapat menentukan rencana transfer klub di masa depan.

Salah satu alasan utama Arsenal mempekerjakan Unai Emery pada tahun 2018 adalah perhatian terhadap detail yang ia bayarkan kepada pemain saat ini yang sudah ada di klub. Meskipun dia baru saja meninggalkan Paris Saint-Germain, Emery masih melakukan wawancara kerja dengan dokumen besar yang menampilkan laporan tentang semua pemain tim utama dan banyak pemain muda yang mulai masuk ke dalam gambar senior.
Temukan episode terbaru dari Pain di Arsenal Podcast di sini – The Rebuild 2.0

Arsenal ingin bersaing dengan Manchester City, Liverpool dan lainnya, tetapi mengakui bahwa mereka tidak akan pernah memiliki kekuatan finansial yang sama. Jadi mereka perlu mencari jalan lain untuk membangun tim. Mereka percaya bahwa kaum muda adalah jalannya. Dan sekarang mereka hanya membutuhkan seorang pelatih untuk mendapatkan yang terbaik dari banyak pemain muda berbakat yang datang.

Seperti yang kita semua tahu sekarang, Emery bukan pria itu. Dia mungkin telah tiba setelah mengerjakan pekerjaan rumahnya, tetapi ketika ujian datang, revisinya tidak baik. Dia hanya kekurangan ketajaman kepelatihan untuk meningkatkan pemain yang dia warisi. Namun bakat itu jelas masih ada.

Pengganti Emery, Mikel Arteta, telah menetapkan tentang memiliki input yang rinci dan signifikan pada para pemain muda di klub. Reiss Nelson telah memulai tiga dari lima pertandingannya yang bertanggung jawab, Ainsley Maitland-Niles sekarang menjadi bagian penting dari teka-teki di bek kanan, dan dia sangat terkesan pada posisi bahwa dia tidak selalu yang paling terbiasa atau nyaman dengan, sementara Gabriel Martinelli tampaknya akan memainkan peran kunci saat ia kembali dari cedera.

Dan kemudian ada pemain muda yang telah dikirim dengan status pinjaman – atau kemungkinan akan dikirim dengan status pinjaman antara sekarang dan akhir tahun. Pekan lalu, Emile Smith Rowe dan Dinos Mavropanos dipinjamkan ke Huddersfield Town dan Nuremberg masing-masing untuk sisa tahun itu, sementara Eddie Nketiah mungkin sedang dalam perjalanan ke klub lain setelah dipanggil kembali dari waktu di Leeds United.

Sementara Arsenal tidak akan menghabiskan banyak Januari ini, Arteta akan tertarik untuk berinvestasi dalam skuad musim panas mendatang. Antara sekarang dan kemudian, ia harus menentukan posisi mana yang paling membutuhkan perhatian. Posisi mana yang memiliki solusi internal dan mana yang membutuhkan akuisisi eksternal?

Pertanyaan ini sebagian akan dijawab oleh kesiapan para pemain muda. Misalnya, jika Smith Rowe tampil sangat baik di Huddersfield, apakah Arsenal benar-benar perlu berinvestasi dalam gelandang serang lain atau dapatkah mereka mempertahankan Mesut Ozil untuk satu musim lagi dan perlahan-lahan memperkenalkan Smith Rowe sebagai pengganti jangka panjangnya?

Hal yang sama dapat dikatakan untuk posisi Nketiah dan striker. Bahkan jika Pierre-Emerick Aubameyang berangkat pada akhir tahun, dapatkah Nketiah – bersama Martinelli – mendukung Alexandre Lacazette dan memberikan kedalaman serbaguna di garis depan?

Mengingat banyaknya kebutuhan untuk mengisi dan keterbatasan finansial untuk mengisi mereka, Arsenal harus merampingkan pengeluaran mereka sebaik mungkin. Dan kinerja tentara pinjaman mereka akan membantu proses itu.