Jose Mourinho

Jose Mourinho tidak memilih Real Madrid, Chelsea dan Manchester United

saat memilih tim terbaik yang pernah dilatih oleh dirinya.

Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa Inter Milan adalah tim terbaik yang dia pernah kelola dalam karirnya.

Mourinho telah menikmati karier yang sarat piala dengan kesuksesan di setiap klub yang dia kelola.

Dalam dua musim di Chelsea, Spbo Handicap Mourinho memenangkan Liga Premier dan Piala Liga tiga kali dan Piala FA.

Dalam dua tahun di Inter, Mourinho memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010.

Dia kemudian bergabung dengan Real Madrid, di mana dia mematahkan dominasi Barcelona dan Pep Guardiola untuk memenangkan La Liga pada 2012.

Dan di Manchester United, Mourinho memenangkan Piala Liga dan Liga Eropa pada 2017. Namun untuk bisa kembali mengangkat trophy piala Liga Primer Inggris Mourinho belum mampu memberikannya bersama dengan Manchester United.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan beIN SPORTS ketika Mourinho sudah dipecat diberi pertanyaan untuk menyebutkan tim terbaik yang dia kelola dan dia berkata: “Saya harus mengatakan Inter karena kami memenangkan segalanya.

“Saya harus objektif. Saya harus menghormati mereka. Untuk tim yang memenangkan segalanya.

“Mereka menang sampai hari terakhir. Semua kompetisi, mereka memenangkan treble. Kalahkan tim terbaik di dunia 3-1, Barcelona.

“Kalahkan Bayern Munich di final Liga Champions 2-0. Memenangkan liga dengan jumlah poin fantastis. Memenangkan Piala. Memenangkan tiga final dalam 10 hari. Saya harus mengatakan mereka adalah tim terbaik. ”

Mourinho kemudian membalas kritik dari rekornya di Real.

Dia berkata: “Real Madrid, orang kadang-kadang lupa karena Liga Champions di seluruh dunia. Tapi kami memenangkan piala Spanyol dan liga dengan rekor 100 poin.

“Untuk mendapatkan 100 poin, Anda harus memenangkan pertandingan – banyak pertandingan. Dan rekor gol dicetak.

“Dan ketika orang berbohong berkali-kali – beberapa orang berpikir itu benar tetapi itu bohong, Anda bisa berbohong seribu kali tetapi itu tetap bohong. “Dengan Madrid kami memiliki rekor gol yang dicetak di sepakbola Spanyol.”

Mourinho harus rela di pecat oleh Manchester United, karena tak kunjung bisa menampilakan permainan terbaiknya di musim ke 3 masa kepemimpinanya. Manhester United dianggap mengalami karier terburuknya di Liga Primer Inggris pada saat Mourinho menjadi manajer.

Banyak mantan pemain Manchester United yang mengecam gaya kepemimpinan Mourinho dan bersyukur Mourinho sudah tidak menukangi Manchester United lagi.